Rabu, 24 April 2019

Tugas UTS Basis Data

Tugas UTS kali ini adalah membuat normalisasi database dengan menggunakan access 2010 dari sebuah faktur serta menampilkan database tersebut di dalam web dengan menggunakan visual studio  2012


faktur yang akan di normalisasi


1. Bentuk Unnormalized
Unnormalized Form adalah suatu kondisi dimana sebuah tabel yang memiliki rangkap atau data yang terduplikasi. Dalam perancangan sebuah database yang baik, hal ini tentunya akan mengurangi efisiensi.

contoh bentuk Unnormalized 

2. Normal From 1NF
Bentuk normal ke satu mempunyai ciri yaitu setiap data dibentuk dalam flat file (file data/ rata), data dibentuk dalam satu record demi satu record dan nilai dari field field berupa “atomic value”, tidak ada set atribute yang berulang-ulang atau atribute bernilai ganda (multivalue), serta tiap field hanya satu pengertian, bukan merupakan kumpulan kata yang mempunyai arti mendua, hanya satu arti saja dan juga bukanlah pecahan kata-kata sehingga artinya lain.



3. Bentuk From 2NF
Bentuk normal kedua mempunyai syarat yaitu bentuk data telah memenuhi kriteria bentuk normal kesatu, atribute bukan kunci haruslah bergantung secara fungsi pada kunci utama/ primary key, dan sudah ditentukan kunci-kunci field, dimana kunci field haruslah unik dan dapat mewakili atribute lain yang menjadi anggotanya.










3. Bentuk From 3NF
Untuk menjadi bentuk normal ketiga:
–Relasi haruslah dalam bentuk normal kedua dan semua atribute bukan primer tidak punya hubungan yang transitif.
–Setiap atribute bukan kunci haruslah bergantung hanya pada primary key dan pada primary key secara menyeluruh.
–Contoh pada bentuk normal kedua di atas termasuk juga bentuk normal ketiga karena seluruh atribute yang ada bergantung penuh pada kunci primernya.








4. Bentuk Hasil Query







5. Bentuk Tampilan Hasil Web Asp.Net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar